download

Rabu, 13 Agustus 2014

Ilmu Kesejahteraan Sosial

Jurusan ini memiliki visi dan misi menjadi Jurusan yang unggul dan profesional serta berdaya saing dalam pengembangan ilmu dan profesi pekerjaan sosial dengan berlandaskan keimanan, ketaqwaan dan nilai-nilai ke-islaman. Kompetensi utama jurusan ini adalah :
 
1) Mampu melakukan penelitian sosial yang berimplikasi terapan. 
2) Mampu mengaplikasikan metode intervensi sosial di tingkat mikro, seperti menangani kasus di 
     tingkat individu, keluarga dan kelompok. 
3) Mampu mengaplikasikan metode intervensi sosial di tingkat mezzo, seperti melakukan assessment,
     merencanakan, melaksanakan, mengelola dan mengevaluasi program di tingkat organisasi dan
     komunitas lokal dan 
4) Mampu mengaplikasikan metode intervensi sosial di tingkat makro, seperti melakukan 
     perencanaan dan menganalisis kebijakan di tingkat daerah dan nasional.

Dalam rangka meningkatkan akademik Ilmu Kesejahteraan Sosial tersedia fasilitas Laboratorium, yang lengkap dengan berbagai kegiatan akademik seperti: kajian/analisis masalah sosial, pelatihan, Case Conference dan praktikum mahasiswa, tersedia sarana perpustakaan yang sangat lengkap dan hot spot area yang berada di lingkup UMM dan perkuliahan di kelas multi media.

Penghargaan berupa beasiswa diberikan kepada mahasiswa yang berprestasi, seperti beasiswa BBM (Beasiswa Belajar Mahasiswa), PPA (Peningkatan Potensi Akademik), Beasiswa dari perusahaan, Supersemar, dan Beasiswa PA (Panti Asuhan).
Prospek kerja lulusan Jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial antara lain, akademisi (Guru, Dosen), PNS, Lembaga Penyelenggara Usaha Kesejahteraan Sosial, Rumah Sakit Umum (RSU), RSJ, Lembaga Permasyarakatan, dan LSM. Pemerhati masalah sosial, advokasi sosial. Sejak 3 tahun terakhir tepatnya tahun 2009 lulusan Ilmu Kesejahteraan Sosial FISIP-UMM telah direkrut oleh Kementrian Sosial RI sebagai tenaga Satuan Bakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos).
Website: kesos.umm.ac.id

Sebagian Sumber dari :  http://www.umm.ac.id/id/page/01030302/ilmu-kesejahteraan-sosial.html
Tanggal 14 Agustus 2014
Pukul 13:45


Tidak ada komentar:

Posting Komentar